Ayo dong Semangat!

Rabu kemarin menjadi hari yang melelahkan for me, why? you might ask.

yesterday ada beberapa hal yang membuat saya sedikit capeeeek bangetz &^%*&^$&^#%@$#!$#!$#

1. kerjaan numpuk banget…mulai dari bikin soal TRY OUT untuk kelas 3 SMA IPA, buat soal UH3 and UAS juga (wuuuih bener-bener meres otak banget nih) belum lagi bikin kunci jawabannya…waduh tambah kelenger lagi (padahal kerjaan ini udah dicicil kapan tau)

2. dateline buat bikin buku kelas 5 dan 6 untuk klub matematika benar-benar sudah tenggat.. so mesti kejar setoran ampe malam hari (disaat orang2 tidur, jari-jariku sudah bengkak tak karuan… ).

3. i must teach my private students (argya and dikka), tapi untungnya mereka sangat kooperatif and ditambah lagi si Argya hari ini ngegemesin banget…ywd deh saking gemesnya saya cubit aja badannya..sepintas aja bhw  Argya ini siswa yang lucu, gemas, cerdas, sopan banget (saya aja kalah sopannya) and bahasa inggrisnya fasih banget..so kebayang dong  i must teach him with english spoken . Oia Sekarang argya di Grade 4 Gandhi School (sekolah yg OKE bgt..kapan ya bisa ngajar di situ, pengen jg jd math teacher disana hehehe🙂 )..btw thanks to Argya..

4. Missunderstanding tentang jadwal PDM disekolah.. tadinya saya kira hari rabu itu tidak ada jadwal…eiiiit ternyata dikasih tau pak akil ada jadwal di 2 kelas (95 dan 96), ywd deh ngajar juga akhirnya (padahal mo pulang cepat, karena badan sudah pegel2)… tapi namanya tugas dan tanggung jawab, akhirnya “i do this job to serve my students“..klo kayak gini saya jadi ingat ama guru2 yang dipelosok negeri yang berjuang demi murid-muridnya agar sukses dimasa mendatang seperti Bu Guru Muslimah (laskar pelangi) yang menginspirasi saya bahwa kita tidak boleh kalah dengan yang namanya “MALAS” so harus terus “maju pantang mundur”.

Tak hanya mengingat aja, saya pun coba “turn on “kan music mp3 yang ada di kompi skul, trus saya coba setel lagu “Nidji” berjudul  laskar pelangi,

laskarpelangi lagu ini mang membuat semangat saya bangkit lagi untuk terus mengajar (give the best to get the best) and “serve the unserved”. Moga    Novel, lagu and filmnya dapat menginspirasi kita semua, terutama buat guru2 di seluruh nusantara.

nb: sampe sekarang saya pun belum nonton filmnya kayak apa, gimana and seperti apa?                                                                                 (klo ada yg mo kasih tiket gratis, boleh juga nih…🙂 )

tobe continued..

Categories: My Lesson | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Ayo dong Semangat!

  1. Semangat! Memang sungguh menginspirasi ya LP itu…

    Salam.

  2. MrG

    Semangat ditengah keterbatasan mjdkn pribadi yg kuat & pantang menyerah

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

