Kisah di hari Lebaran

Suatu ketika teman saya bertanya dengan nada serius: kira2 begini nih dia nanyanya:

si A : Woi, VinĀ  lho tau gak kenapa “Tahu” bentuknya segiempat

Si G :Gw Kagak tau.. Mang kenapa?

si A : Karena kalau berbentuk belah ketupat sudah lebaran lagi dong… !!

hehehe kayaknya jayus deh

ywd

Sedikit cerita juga nih tentang kisah-kisah lucu pada saat lebaran : judulnya

Singa Jadi-Jadian

Ketika lebaran tiba pengelola kebon binatang kota Bandung bingung. Pasalnya satu-satunya singa miliknya sakit. Agar pengunjung tidak kecewa akhirnya mereka memperkerjakan mahasiswa ITB yang kebetulan sedang liburan semester. Setelah wawancara dan latihan khusus, akhirnya mahasiswa tersebut diterima bekerja sebagai singa di kebon binatang tersebut. Dia diberi pakaian khusus yang mirip sekali dengan singa aslinya.

Pada hari lebaran “singa” tersebut di masukan ke kandangnya. Pengunjung sudah berjubel untuk menyaksikan hewan koleksi kebon binatang tersebut. Singa tersebut mulai beraksi dengan mengaumkan suaranya. Berjalan mondar mandir sambil meperlihatkan taringnya seperti singa betulan.

Tiba-tiba dilihatnya singa lain keluar dari pojok kandang dan langsung menghampirinya. Singa pertama langsung gemetar ketakutan. “Wah … mati gue …”

Singa kedua mengaum dan terus mendekati singa pertama. Singa pertama terdiam ketakutan setengah mati melihatnya.
Setelah dekat terjadi percakapan :

Singa Kedua : “Sssttt …. jangan takut… ente siapa …?”
Singa pertama : “Sssayyaa … Wawan … mahasiswa ITB …”
Singa Kedua : “Eehh.. sama atuh … saya Asep, Teknik Sipil …?”
Singa pertama : “Saya Planologi …..”

eit, tunggu dulu masih ada juga nih cerita yang satu ini…
Pada saat lebaran, aku, kakakku & Mas budi berkunjung kerumah saudara (Pak Kormin). Di rumah pak Kormin sudah ada tamu yang datang. kebiasaan lebaran idul fitri maka banyak makanan yang dihidangkan termasuk ketan kukus ditaburi kelapa muda ehm… enak..!, namun pas kami lagi asyik makan kue ketan, tiba-tiba ada seorang tamu yang kebingungan, tamu tersebut seperti kehilangan sesuatu, pak Kormin selaku tuan rumah merasa tidak enak hati & menanyakan ke tamu:

Pak Kormin: “Pak.. ada apa?”
Tamu : “Oh tidak… tidak apa-apa (malu & kebingungan)”

Lama-lama nyerah juga tamu itu, dia minta tolong dicarikan gigi palsunya yang lepas!!

Kami berusaha menolong tamu tersebut dengan mencari ke bawah kursi, sampai kursi, meja dan tiker diangkat tu gigi gak juga ketemu!
Sampai akhirnya… mas Budi yang menemukannya dimana tau ga?

“Itu mas ada giginya masih nempel di kue ketannya mas,” kata mas budi.

Akhirnya seisi rumah ketawa semua…

(diolah dari berbagai sumber)
Categories: My Story | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “Kisah di hari Lebaran

  1. arief praja susilo

    warm greeting mr ghelvin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: